Stand Pariwisata Indonesia di FIT 2018 Ramai Dikunjungi oleh Kaum Muda Argentina

PWRIonline.com

Buenos Aires – Stand Indonesia pada gelaran Feria Internacional de Turismo America Latina (FIT) 2018 ramai dikunjungi oleh kaum muda Argentina. Selama FIT yg berlangsung 4 (empat) hari lebih dari 400 pengunjung menyerbu stand Indonesia untuk mendapatkan informasi destinasi wisata. Menariknya, mereka yg pernah ke Indonesia juga masih ingin kembali berwisata. Jum’at (5/10/2018).

“Indonesia adalah tempat yang indah, pantainya, makanannya, budaya, semua indah, saya ingin merekomendasikan ini kepada semua teman saya,” ujar salah satu pasangan yang mengunjungi stand Indonesia. Rata-rata mereka yang mengunjungi stand Indonesia adalah para kaum muda dan pelajar.

Mereka yang pernah ke Bali menyatakan ingin sekali untuk menjelajah destinasi lain di Indonesia karena merasa Bali sudah terlalu ramai. Tetapi bagi penggemar surfing dan diving, Bali masih menjadi tujuan wisata utama mereka.

“FIT adalah salah satu upaya KBRI Buenos Aires untuk mendekatkan publik Argentina, maupun Amerika Latin kepada destinasi wisata Indonesia,” kata Dubes RI Niniek Kun Naryatie usai membuka secara resmi stand Indonesia di FIT.

Ada potensi dari wilayah ini karena wisatawan Argentina ke Indonesia terus meningkat, dari 8408 orang di tahun 2016, menjadi 13889 orang di tahun 2017. Untuk itu KBRI harus terus berupaya agar publik semakin mengenal destinasi wisata yang kita miliki, sambung Dubes RI.

Dengan tema “Wonderful Indonesia”, stand Indonesia mempromosikan berbagai destinasi wisata yang dapat menjadi opsi bagi para wisatawan.

KBRI Buenos Aires juga bekerjasama dengan agensi pariwisata lokal, yang menjual berbagai paket wisata ke Indonesia, untuk ikut mempromosikan berbagai destinasi wisata.

“Para agensi wisata yang bekerjasama dengan KBRI Buenos Aires sudah mengerti ekspektasi masyarakat Argentina dalam berwisata, dengan bekerjasama dengan mereka kita bisa meningkatkan angka kunjungan”, harap Dubes RI.

Stand Indonesia juga memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin berkonsultasi secara one-on-one mengenai berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Kegiatan promosi wisata di FIT 2018 juga dilakukan secara khusus dengan seminar mengenai Indonesia yang dibawakan oleh Pelaksana Fungsi Ekonomi dan Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya (30/09).

“Para peserta seminar hampir semuanya memiliki minat dan rencana untuk berwisata ke Indonesia, dan disini kami menjelaskan tips dan tricks-nya serta meyakinkan mereka bahwa berwisata ke Indonesia itu mudah lagi murah,” ujar fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Buenos Aires.

Pameran Wisata Terbesar di Amerika Latin

FIT merupakan pameran wisata terbesar di Argentina dan di Amerika Latin yang diselenggarakan di La Rural, Buenos Aires selama 4 hari, dari tanggal 29 September – 2 Oktober 2018.

Pameran FIT dibuka secara resmi oleh Menteri / Sekretaris Pariwisata Republik Argentina Gustavo Santos dan Wali Kota Buenos Aires dengan mengundang seluruh perwakilan Diplomatik dan seluruh gubernur provinsi yang berada di Argentina.

Walaupun Argentina masih mengalami kesulitan ekonomi, namun potensi wisatanya masih tetap tinggi, dengan total sekitar 3 juta wisatawan outbond (naik sekitar 8,6% dibandingkan tahun sebelumnya). Hal ini juga ditambah dengan banyaknya negara Amerika Latin lainnya yang menjadi ekspositor dalam FIT 2018.

Gelaran FIT tahun 2018 merupakan yang terbesar sepanjang sejarah dengan total negara peserta sebanyak 52 negara, dan ekspositor sebanyak 1600 unit. Tahun ini diprediksi pengunjung FIT 2018 juga meningkat dari 102.000 menjadi 120000 dengan 30000 adalah kaum profesional dan agensi perjalanan wisata.

 (Sumber: KBRI Buenos Aires/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.