Salah satu atlet difabel Rica Oktavia Berhasil Mendapatkan Emas Ke-3 Para Asian Game 2018

PWRIonline.com

Jakarta – Salah satu atlet difabel asal Sumatera Selatan berhasil menyumbang emas untuk Indonesia dalam cabang olahraga lompat jauh T20, dalam ajang bergengsi Para Asian Games 2018. Pertandingan yang di adakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakartas,Senin (8/10/2018).

Lompatan sejauh 5,25 meter Rica Oktavia berhasil mengalahkan atlit asal Malaysia dan Jepang. Gadis penyandang tuna grahita (keterbelakangan mental) ini, sebelumnya pernah menyabet 2 emas dan 1 perak dalam ajang Asian Para Games di Myanmar, dan 1 emas serta 1 perunggu di ASEAN Para Games 2015 yang di selenggarakan di Singapura.

Rica berharap dengan keberhasilannya meraih emas untuk Indonesia, menjadi awal permulaan yang baik untuk sesama atlet asal Sumsel lainnya supaya terus semangat menambah perolehan emas untuk Indonesia. di tambahkan Rica, “selasa besok ada teman-teman atlet dalam cabang olahraga renang yang masih akan terus bertanding memperebutkan medali, kita doakan supaya mereka bisa meraih emas juga”.
(Reymond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.