Rapat Persiapan Mubes Pers Indonesia 2018

PWRIonline.com

Serang – Rapat Musyawarah Besar Pers Indonesia yang di selenggarakan oleh Sekber Pers Indonesia bertempat di Flamenggo hotel,Jl Raya Cilegon No.21 Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (8/12/2018).
Acara rapat persiapan Musyawarah Besar Pers ini, dibuka oleh Ketua Sekber Pers Indonesia Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA di dampingi oleh Sekjen SPRI Edi Anwar. Rapat ini untuk membahas tentang acara Musyawarah Besar Pers Indonesia yang agendanya akan diselenggarakan di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Republik Indonesia, Jl. Jenderal Gatot Soebroto No. 6,Jakarta Pusat, DKI Jakarta, tetapi masih menunggu keputusan lebih lanjut.
Adapun rapat persiapan musyawarah besar Pers di hadiri oleh Edi Anwar Sekjen SPRI, Maripin Munthe Ketum AKRINDO, Fungsionaris AKRINDO,Jaya dari PWRCKP, Mandat Ketua DPD PWRI DKI Jakarta Syam Robby, Sekjen KOWAPPI Hadyan, Fungsionaris KOWAPPI, Helmy Romdani, Kasihhati Ketum Presidium FPII, Wesly Sihombing Sekjen FPII, Fungsionaris FPII, Binsar Ketum PWOIN, Noven Ketum AWAN, Unit Liputan dari PPWI, Dolfie Rompas PH Sekber Pers, Wilson Lalengke Ketum PPWI serta Dalil dari Majelis Pers Indonesia.

Hasil rapat Musyawarah besar Pers disepakati untuk peserta Mubes Pers Indonesia pendaftaran terakhir ditutup pada tanggal 16 Desember 2018 dan masing-masing organisasi mendata anggotanya untuk kehadirannya dalam acara Musyawarah Besar Pers, sedangkan dari Organisasi Pers PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) akan menerjunkan anggotanya untuk hadir dalam acara Musyawarah Besar Pers Indonesia.

Sedangkan untuk tempat acara Musyawarah Besar Pers Indonesia menunggu hasil keputusan pada hari Senin, tanggal ,10 Desember 2018.
“Dalam rapat persiapan Mubes Pers Indonesia, yang di wakili oleh salah satu calon Ketua DPD PWRI DKI JAKARTA, Mengatakan bahwa peserta yang hadir sepakat tujuan akhir dalam acara Musyawarah Besar Pers Indonesia untuk menghasilkan perubahan Pers Indonesia dan terbentuknya Dewan Pers Independen yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Presiden RI.” Ungkap Syam Robby.

Ketua Sekber Pers mengatakan “Peserta Mubes Pers Indonesia nanti akan mendapatkan Kaos dan Sertifikat untuk penghargaan atas turut serta dalam kehadirannya sehingga punya semangat baru untuk perubahan terhadap insan pers lndonesia menjadi lebih baik ke depannya.” Tutup Wilson Lalengke.

(SR/Reymond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.