Prajurit TNI Batalyon Kodam XIV/Hasanuddin Evakuasi di Reruntuhan Hotel Roa Roa Palu

PWRIonline.com

Sulteng – Memasuki hari ketujuh pencarian korban di reruntuhan Hotel Roa-Roa, Jl. Pattimura No. 72 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti (WYC) Kodam XIV/Hasanuddin masih terus melakukan pencarian korban bencana gempabumi di Kota Palu yang terjadi beberapa waktu lalu,Jumat ( 5/10/2018).

Dengan bantuan beberapa alat berat, prajurit TNI bersama tim Basarnas dan relawan lainnya dikerahkan untuk menyingkirkan dan mengangkat puing-puing reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa yang sudah ambruk untuk menemukan jenazah korban, termasuk kemungkinan masih ada korban yang selamat.

Prajurit Satgas Yonif Raider 700/WYC di bawah pimpinan Lettu Inf Sahang akhirnya menemukan dan berhasil mengangkat delapan jenazah, salah satu diantaranya mayat laki-laki Warga Negara Asing, Kamis (4/10).

“Dari delapan jenazah yang ditemukan, empat berjenis kelamin laki-laki dan empat perempuan. Setelah diidentifikasi, salah satu diantara mayat laki-laki adalah Warga Negara Asing asal Korea,” ujar Lettu Inf Sahang.

Sementara itu, di tempat pengungsian Desa Lolu, Jl. Lasoso, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Yonzipur 8/SMG) dipimpin oleh Kapten Czi Basor Hermawan menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras dan makanan cepat saji dari Ikatan Alumni STM Raha Angkatan 2002 kepada masyarakat yang menempati tenda-tenda penampungan

(Puspen TNI/Rey/Adit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.