Polda Metro Jaya Jaya Menggelar FGD, Penerapan Implementasi E-TLE.

PWRIonline.com

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Forum Group Discussion (FGD) Implementasi Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dalam rangka penegakan hukum lalu lintas di Hotel Diradja, Jakarta Selatan. Tujuan FGD guna mencari solusi dari masalah dalam penerapan implementasi E-TLE.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, diskusi ini digelar untuk membahas beberapa masalah dalam implementasi E-TLE. Seperti masalah informasi teknologi, pro justitia atau sistem peradilan pidana dan masalah-masalah yang lain.

“Dari FGD ini, nanti diharapkan mendapatkan solusi dari berbagai permasalahan yang ada. Sehingga dari solusi nanti akan kita tindaklanjuti ke depan, agar dapat dilaksanakan dengan baik implementasinya,” kata Kombes Pol Yusuf di lokasi, Kamis (13/9/18).

Kombes Pol Yusuf menerangkan , penegakan hukum secara elektronik ini sudah diterapkan di beberapa negara modern. Salah satu contohnya yaitu di Singapura.

“Bahkan sekarang sudah menggunakan teknologi satelit untuk mendeteksi, tapi kita baru menggunakan kamera, kamera pun kita baru mulai. Tapi nggak apa-apa, meskipun terlambat kita harus jalan dan sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait yang penting jalan dulu. Nanti kalau ada kekurangan diperbaiki,” tutur Kombes Pol Yusuf.

Sambungnya  Kombes Pol Yusuf juga mengharapkan Polda Metro bisa menjadi contoh bagi polda lain di seluruh di Indonesia.

“Prinsipnya adalah kita akan membuat suatu hal yang bermanfaat apalagi ini di Ibu Kota, apa yang dibuat di Jakarta ini akan menjadi suatu pilot project untuk daerah lainnya, terutama di bidang penegakan hukum,” pungkas Kombes Pol Yusuf.

(Herdy/PMJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.