PMI Bangka Barat Kembali Perangi Corona dengan Disinfektan di SMAN 1 Muntok

PWRIonlone.com

Muntok – Palang Merah Indonesia ( PMI ) Bangka Barat tidak tinggal diam dalam upaya mencegah dan menghambat virus Corona di Kabupaten Bangka Barat. Kali ini SMAN 1 Muntok mendapatkan giliran penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan pada pagi hari, Sabtu ( 28/3/2020 ).

Tim PMI yang berjumlah sembilan orang, dipimpin langsung dr. Hendra selaku ketua, menyusuri seluruh ruang yang ada serta halaman sekitar area SMAN 1 berupaya mensterilkan sekolah ini dari Covid – 19.

Menurut Ketua PMI Bangka Barat, dr. Hendra, PMI memang telah mulai melakukan penyemprotan disinfektan sejak beberapa hari yang lalu, diawali dari Rumah Tahanan ( Rutan ) Muntok.

” Hari ini juga kita lakukan di SMAN 1, kedepannya memang kita juga akan melayani masyarakat yang memang membutuhkan untuk penyemprotan disinfektan ini,” jelas dr. Hendra.

Dia menegaskan, PMI Bangka Barat akan terus melakukan usaha dan upaya agar Covid – 19 tidak masuk ke Bangka Barat, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Untuk saat ini, PMI Bangka Barat baru bergerak di daerah Kecamatan Muntok, namun kata dr. Hendra yang juga Juru Bicara Covid – 19 Bangka Barat ini, pihaknya siap bergerak ke daerah lain.

” Semua usaha ini kita dalam rangka pencegahan penyakit Covid – 19 khususnya di daerah Muntok. Tapi daerah lain akan kita galakkan juga dimana PMI Bangka Barat siap turun ke lapangan,” pungkasnya

Lebih Lanjut Bambang Prayudi Relawan PMI Bangka Barat juga berkomentar, “Kami Relawan PMI Bangka Barat akan terus berusaha mendukung Himbauan Pemerintah untuk mencegah dan melawan COVID-19 agar Bangka Barat dan Muntok khususnya jangan sampai terpapar COVID-19, Karena seperti yang kita ketahui di kota Muntok terdapat Pelabuhan Penyeberangan ASDP yang selalu ramai dengan penumpang keluar masuk pulau Bangka”.

Bambang Prayudi yang biasa disapa dengan Panggilan Yudi Kato melanjutkan, “PMI Bangka Barat akan bekerja sekuat tenaga dan sukarela demi kemanusiaan di saat Indonesia bahkan Dunia menghadapi wabah Covid-19 yang menakutkan ini” ujar Yudi Kato.

(RICKY ERIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.