Penutupan Latihan CPX Nusa Bhakti Ausindo 2018 TNI–AD di Pusdiklat BNPB Sentul

PWRIonline.com

Bogor – Perwira Staf Ahli (Sahli) Tk.II Kawasan Eropa dan Amerika Serikat Sahli Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI Brigjen TNI Achmad Riad menutup latihan Command Post Exercise (CPX) Nusa Bhakti Ausindo 2018 TNI dengan Australian Defense Force (ADF) di Pusdiklat BNPB Sentul, Bogor. Jumat, 19/10/2018.

Perwira Sahli Tk.II Kawasan Eropa dan Amerika Serikat Sahli Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI Brigjen TNI Achmad Riad menyampaikan bahwa tujuan latihan CPX Nusa Bhakti Ausindo 2018 untuk meningkatkan interoperabilitas antara TNI dan ADF dan kemampuan cara bertindak bersama secara koheren, efektif dan efisien untuk mencapai tujuan taktis, operasional dan strategis dalam penanggulangan bencana.

Latihan CPX Nusa Bhakti Ausindo 2018 terbukti menjadi pengalaman dan membutuhkan kolaborasi staf gabungan bilateral dalam menanggapi setiap urutan peristiwa yang terjadi dalam skenario untuk memberikan tindakan bantuan bencana dan untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa para korban bencana, kata Brigjen TNI Achmad Riad.

Perwira Sahli Tk.II Kawasan Eropa dan Amerika Serikat Sahli Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI Brigjen TNI Achmad Riad sangat percaya bahwa latihan CPX Nusa Bhakti Ausindo 2018 dilaksanakan untuk memperkuat komitmen keamanan negara dan meningkatkan kemampuan serta kecepatan dalam menanggapi setiap bencana.

CPX Nusa Bhakti Ausindo 2018 berlangsung selama lima hari dari tanggal 15 s.d. 19 Oktober 2018 diikuti oleh Delegasi dari ADF sejumlah 24 perwira dipimpin Capt (RAN) Parker Bryan William selaku Exercise Control Group (ECG) dan delegasi TNI 25 perwira dipimpin Aster Kasdivif-1 Kostrad Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H. selaku Direktur Multinational Coordination Center (MNCC).

(Rochman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.