Pengprov Karate-Do TAKO Indonesia DKI Jakarta: Gelar Ujian Kenaikan Tingkat dan Gashuku di Bogor

PWRIonline.com

Bogor – Ujian kenaikan tingkat (UKT) menuju Sabuk Hitam DAN II hingga DAN V dilaksanakan dalan rangka memberikan motivasi kepada karateka agar lebih giat dan bersemangat untuk berlatih dan melatih sehingga dapat meningkatkan ilmu dan mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Hal ini dikatakan anggota Dewan Guru Karate-Do TAKO Indonesia Drs Anthony Simanjuntak, dalam rapat panitia yang digelar Sabtu 07 September 2019 malam di Restauran Handayani Prima, Jln Matraman Raya No 45, Jakarta Timur. “UKT ini boleh diikuti para karateka pemegang minimal Sabuk Hitam DAN I perguruan Karate-Do TAKO Indonesia dari seluruh pengprov yang ada di Indonesia,” katanya.

Penasihat Panitia ini menyampaikan, UKT ini nanti akan dipimpin lima orang anggota Dewan Guru. Dia sendiri dari DKI Jakarta, Pematangsiantar, Medan, dan lainnya. “Kita masih menunggu SK penunjukkan Tim Penguji dari Ketua Dewan Guru Karate-Do TAKO Indonesia Ir Effendy Sirait,” katanya.

Diinformasikannya, sampai saat ini telah mendaftar 48 orang para pemegang minimal Sabuk Hitam DAN I untuk mengikuti UKT ini dari berbagai Pengprov perguruan Karate-Do TAKO Indonesia. Dia berharap hingga seminggu sebelum pelaksanaan akan bertambah lagi yang mendaftar mengikuti UKT ini.

Gr Drs Anthony Simanjuntak, Dr Prista Tarigan MSc, Dr Timbang Pangaribuan SH MH, Mery Girsang SH MH, beserta Panitia Pelaksana UKT dan Gashuku dengan Ketua Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM
Dari ka-ki: Amru Sepko Simanjuntak SH, Dr Timbang Pangaribuan SH MH, Gr Drs Anthony Simanjuntak, Mery Girsang SH MH, Dr Prista Tarigan MSc, dan Palti Hutapea SE SH MM
Ketua Panitia Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM bersama Penasihat Panitia Gr Drs Anthony Simanjuntak, Dr Prista Tarigan MSc, Dr Timbang Pangaribuan SH MH, dan Mery Girsang SH MH

Sementara Ketua Pengprov Karate-Do TAKO Indonesia DKI Jakarta, Dr Prista Tarigan MSc mengatakan bahwa sebelum UKT akan dilaksanakan Gashuku yang diikuti sekitar 230 karateka dari berbagai Dojo yang ada di DKI Jakarta.

Gashuku ini diharapkan dapat meningkatkan sifat karateka dari perguruan Karate-Do TAKO Indonesia “Tri Cita Utama” yakni perkasa (olah raga), rendah hati (olah rasa), luhur budi (olah jiwa) sehingga kelak melahirkan karateka yang berprestasi. “Gashuku ini juga untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan dan menyeragamkan teknik yang sudah diajarkan bagi para karateka,” ujarnya.

UKT dan Gashuku yang dipanitia Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM (Ketua), Erick Lumbangaol SH (Sekretaris), Yantoni Lumban Tobing (Bendahara), dan dibantu beberapa seksi ini akan digelar Sabtu-Minggu 28-29 September 2019, di Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Gashuku ini bertujuan untuk saling mengenal dan menjalin hubungan silaturahmi sesama karateka yang ada di berbagai Dojo DKI Jakarta

(Antony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.