Peluncuran kelas.com, Bukti Internet Jadi Ruang Belajar

PWRIonline.com

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Sadjan mengungkapkan, pemerintah berkomitmen dan konsisten memberikan ruang kepada generasi muda Indonesia untuk memanfaatkan perkembangan teknologi digital sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu bentuk fasilitas kesempatan kepada generasi muda untuk berinovasi memanfaatkan teknologi digital dengan pembagunan infrastruktur broadband internet cepat serta regulasi.  Hal itu dikemukakan Sadjan dalam peluncuran platform aplikasi digital kelas.com, di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Turut hadir pada peluncuran kelas.com antara lain CEO Kelas.com dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Komunikasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) Sugiarto Santoso.

Sadjan menuturkan, seluruh aktivitas manusia di era digital saat ini akan mengoptimalkan peran internet. Proses bisnis dan perdagangan di Indonesia, kata Sadjan, juga sudah mulai mengarah kepada digital ekonomi dan kondisi seperti juga dialami seluruh negara-negara internasional.

Menurut Sadjan, masa depan Indonesia tergantung kepada generasi muda sehingga perlu menyikapi era digitalisasi secara hati-hati agar tidak menggerus karakter bangsa. Sadjan mengimbau generasi muda untuk selaku think dan pray sebelum melakukan click ketika memanfaatkan internet.

Berkaitan dengan peluncuran platform aplikasi kelas.com, apresiasi diungkapkan Sadjan sebab menunjukkan bahwa pemanfaatan koneksi internet menjadi wadah belajar generasi muda.

“Peluncuran kelas.com merupakan wujud nyata dari gambaran generasi muda berprestasi bangsa. Kami harus buka jalan untuk generasi muda seperti ini. Beberapa flagship pendukung pada aspek pendidikan, pemerintahan, dan e-logistik, kemudian, e-kesehatan, telah dapat dilakukan secara online,” ujar Sadjan. 

Sedangkan CEO kelas.com William Sutrisna menceritakan tentang segala pengalamannya, seperti tantangan dan cita-citanya lagi ke depan menyangkut aplikasi digital yang sedang dikembangkan dia. “Berawal dari kendala di segi waktu biaya dan tempat, namun dengan memanfaatkan digital  kita bisa pilih guru dan pengajar untuk pelajaran tertentu.

Ke depannya saya janji akan menambahkan mentor-mentor di berbagai bidang. Harapannya, adanya konten pelajaran berkualitas, semoga bisa menjadi solusi pendidikan bagi masyarakat Indonesia,” kata William.

Menurut William, teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk media pembelajaran dengan membuat konten edukasi dan positif dari mentor terbaik di bidangnya.

Sementara, Sugiarto Santoso menyampaikan apresiasinya kepada Kemenkominfo yang terus mendukung kepada seluruh masyarakat Indonesia guna memanfaatkan lajunya teknologi digital masa kini.

“Kita perlu bangga dengan Kemenkominfo karena amat cepat responnya dalam mendukung pemanfaatan perkembangan digital untuk mendorong perekonomian masyarakat,” ucap Sugiarto.

Agenda peluncuran platform aplilasi digital kelas.com ikut dimeriahkan dengan disampaikannya tips memasak dari Chef Juna, self make up oleh Ryan Ogilvy serta fotografi oleh Rio Motret.

(Red/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.