Mulai Hari ini Tanggal 20-4 Sampai 13 Hari Kedepan Kec.Tarumajaya, Bekasi di Terapkan PSBB

PWRIonline.com

Bekasi

Terihutung mulai hari ini, Senin, 20 April 2020 sampai 13 hari ke depan Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Langkah ini diambil dalam upaya memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Tarumajaya kabupaten bekasi.

Selama penerapan PSBB Pemerintah Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya dibantu kepolisian polsek tarumajaya dengan mendirikan posko checkpoint yang berlokasi di depan perum Segara City, Senin 20/04/20.

Sama Seperti Jakarta Ojol Dilarang Bawa Penumpang
Adapun tujuan dari pendirian checkpoint adalah untuk mengawasi pengendara kendaraan bermotor yang ingin memasuki wilayah Tarumajaya atau sudah berada di dalam wilayah tarumajaya, Pengawasan yang dilakukan seperti memberi teguran kepada pengendara kendaraan bermotor jika tidak menggunakan masker, sepeda motor berboncengan, ojek online (ojol) yang membawa penumpang.

Selain itu memastikan jumlah penumpang di dalam mobil baik itu angkutan umum maupun kendaraan pribadi tidak boleh melebihi ketentuan 50 persen dari daya tampung maksimal.

Nurhadi selaku bimaspol desa segara jaya polsek tarumajaya menyebutkan, segala ketentuan yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat tarumajaya bekasi, haruslah mematuhi ketentuan tersebut.

“Masyarakat yang berdomisili atau bertempat tinggal dan atau beraktivitas di wilayah Bekasi kususnya wajib mematuhi ketentuan PSBB dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Terkait aturan transportasi umum selama PSBB hanya diperbolehkan beroperasional mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00.”jelasnya.

(REYMOND TEAM INVESTIGASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.