Mengenal Wonogiri Jawa Tengah Punya Alam yang Indah Share 0Tweet 0Share 06 komentar

PWRIonline.com

Travel Community – Wonogiri di Jawa Tengah jangan dipandang sebelah mata. Inilah tempat wisata yang indah di sana, sungguh enak dipandang.

Tidak banyak yang tahu tempat wisata yang ada di kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. kabupaten Wonogiri memiliki tempat wisata tersembunyi yang menggugah selera akan keindahan alamnya yaitu Telaga Claket dan Bukit Cumbri.

Terletak 9,5 km dari pusat kota Wonogiri, Telaga Claket dapat ditempuh selama 25 menit. Rute perjalanan yang tidak rumit membuat perjalanan terasa begitu cepat. Traveler cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 termasuk biaya parkir dan mendapatkan minuman dingin. Cocok sekali dinikmati untuk melepas dahaga di tengah cuaca yang begitu terik.
Telaga Claket dikenal dengan istilah ‘Ranu kumbolo’ ala Wonogori. Telaga yang berlatar belakang bukit dihiasi sedikit pepohonan hijau menggambarkan sedikit kemiripan dengan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru. Traveler dapat menikmati Telaga Claket dengan berfoto ria. terdapat berbagai spot untuk berfoto, salah satunya jembatan di atas telaga yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto.

Tidak hanya tempat untuk berfoto, Telaga Claket juga memiliki tempat yang dapat dipakai untuk piknik bersama keluarga, sahabat atau pasangan. Tersedia beberapa gubuk dipinggir telaga yang dapat disinggahi traveler untuk menikmati keindahannya.

Selain Telaga Claket sebagai tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang begitu memikat, kabupaten Wonogiri masih menyimpan tempat wisata alam yang tidak kalah indah dan menawannya yaitu Bukit Cumbri.

Berlokasi di dekat perbatasan kabupaten Wonogiri dengan kabupaten Ponorogo Bukit Cumbri memiliki jarak 54 km dari pusat kota Wonogiri dan ditempuh selama 1,5 jam. Memang cukup jauh namun, selama perjalanan kita mendapatkan pengalaman yang luar biasa.(Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.