Mabes LMP Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Ke Warga Grogol, Jakarta Barat

PWRIONLINE.COM

JAKARTA – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Marksa Besar (Mabes) Laskar Merah Putih (LMP) Membagikan ribuan Masker dan Hand Sanitizer kepada warga Masyarakat sekitar RW 01, dan RW 02 Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (30/2020) Siang.

Dalam giat pembagian Masker dan Hand Sanitizer yang dilakukan Laskar Merah Putih (LMP) dibawah Komando Ketua Umum ( Ketum) H. M. Arsyad Cannu oleh para Kader dan Pengurus LMP diterima langsung oleh Sekretaris RW 01, Wiko Jatmiko.

Adapun penyerahan bantuan secara simbolis kepada Wiko Jatmiko di berikan oleh Waketum Bidang Diklat Mabes LMP, Raymod Soleman .S.E yang mewakili kegiatan dari Waketum  bidang Resque Penanggulangan Bencana  A. Ferly Shayadat.

“Laskar Merah Putih sangat peduli dengan situasi dimana masa pendemi covid-19, warga sangat membutuhkan Masker dan Hand Sanitizer sebagaibpelengkap protokol kesehatan (Prokes),” ujar Raymod Soleman, SE.

Dikesempatannya, kepada awak Media, Wiko Jatmiko mengapresiasi dan berterima kasih kepada Laskar Merah Putih yang sudah perduli terhadap warganya “Dan memang ini kita butuhkan saat situasi pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Laskar Merah Putih (LMP) dibawah Komando H. M Arsyad Cannu membagikan ribuan Masker dan Hand Sanitizer untuk masyarakat seputaran Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP) di Jl Dr. Muwardi I No. 27, Grogol, Jakarta Barat,
Pasalnya, Jumlah kematian akibat Covid-19 yang terus bertambah telah membuktikan bahwa virus corona itu merupakan ancaman nyata dan apabila tanpa usaha keras untuk mencegah penyebaran virus ini dari berbagai pihak tentunya akan bertambah nyawa melayang sia-sia.
“Virus ini sangat berbahaya, kita tidak boleh anggap enteng, apalagi menganggap remeh,” ujar Ketua Umum LMP H. M Arsyad Cannu Via telepon selulernya kepada media ini.
Arsyad Cannu juga mengatakan, beberapa daerah memang telah mengalami kemajuan dalam penanganannya, tetapi tidak boleh kendor. Kalau kendor kasusnya dapat meningkat lagi.
Ditempat sama, Waketum LMP Ferly Syahadat menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini kita sama-sama membantu saling ikut berpartisifasi atas permasalahan global, terutama yang terjadi di Negara kita juga saat ini, dengan serangan pandemi covid-19 ini.
“Perlu peran serta seluruh komponen masyarakat untuk sama sama mengingatkan, menjaga agar tetap mengikuti prosedur kesehatan dan mencegah penyebaran wabah covid-19,” ujarnya kepada Media ini.
Ferly juga mengatakan, adapun tujuan dari pembagian masker kita kepada masyarakat ini adalah satu bentuk rasa tanggung jawab kepada masyarakat kita agar mereka senantiasa menjaga kebersihan dirinya terutama dimasa PSBB saat ini.
“Saat ini pembagian terfokus di wilayah Markas Besar LMP khusunya di wilayah Gogol terutama di wilayah RT 01 dan RW 04 Kelurahan Grogol,” ungkap Waketum LMP Ferly Shahadat sekaligus Bidang Penanggulangan Bencana (Search & Rescue) mewakili Ketum LMP H. M Arsyad Cannu.

Saat berita ini di turunkan, kegiatan pembagian 1000 Masker dan 1000 Hand Sanitizer berjalan dengan lancar, dengan dihadiri, Ketua Majelis Tinggi Dewan Pendiri (MTDP)  LMP Hafeez Sher , MTDP LMP Dahlia , Waketum Bid.Penanggulangan Bencana dan Rescue A Fery Syahadat, Waketum Bid Diklat Raymond Soleman, S.E , Staf Ahli Khusus Ketum Herwin Fatahudin, Wasekjen Dharma Yudi, Danprov Mabes Dhika Wibisana, Wadanptov Iwan Tahaparry, Danyon Brigade Richard, Waka Peranan Wanita, Atiek Rachmawati.

Hadir pula, Panglima LMP Mabes Daeng Jamal, Wakil Panglima Mabes, Logo, Kamada Banten, Rudy Ongki dan jajarannya, Ketua Marcab Bekasi Kota, dan jajarannya, Ketua Marcab Kab. Bekasi, Zakaria dan Jajarannya.

(Atiek R)