KPU Melaporkan Dana Awal Kampanye Pasangan Capes dan Cawapres 2019

PWRIonline.com

Jakarta – Dua pasangan capres  dan cawapres Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat acara pengambilan nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Peserta Pemilu 2019, baik partai politik maupun pasangan capres-cawapres, telah melaporkan dana awal kampanye di Gedung KPU, Jakarta Pusat. Minggu (23/9),

Terkait laporan dana kampanye, ada tiga jenis laporan dana kampanye terkait pemilu, baik pemilu presiden mau pun pemilu legislatif. Tiga jenis laporan tersebut adalah laporan awal dana kampanye, laporan sumbangan dana kampanye, dan laporan akhir dana kampanye.

Dari pelaporan yang telah dilakukan kemarin, tercatat pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin memiliki dana awal kampanye sebesar Rp 11 miliar.

Sementara, pasangan dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, melaporkan dana awal kampanyenya berjumlah Rp 2 miliar. Jokowi-Ma’ruf Rp 11 miliar Pelaporan dana awal kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf dilakukan oleh anggota bendahara Tim Kemenangan Nasional, Sayfrizal.

“Kami sudah kumpulkan dana sebesar Rp 11 miliar. Itu untuk uang tunainya sebesar Rp 8,5 miliar, dan selebihnya kami berupa jasa,” ujar Sayfrizal di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (23/9).

Sayfrizal mengatakan, dana awal kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf Amin disebutkan berasal dari sumbangan perusahaan dan sumbangan dari orang pribadi. Sayfrizal mengungkapkan, untuk sumbangan, ada 4 perusahaan yang memberikan sumbangan, papar Sayfrizal.

Lanjutnya Sayfrizal , sementara itu orang pribadi yang menjadi penyumbang ada satu orang. Akan tetapi, ia tak mau menyebutkan identitas penyumbang. Saat ini,TKN Jokowi-Ma’ruf Amin masih menghitung besar dana yang harus dikumpulkan untuk kampanye pungkas Sayfrizal .

(Red)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.