KLHK Gelar 8th Indonesia Climate Change Forum & Expo 2018 di Medan

PWRIonline.com

Medan – Kementerian Lingkugan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  menggelar acara “8th Indonesia Climate Change Forum & Expo 2018” di Medan, Sumatera Utara.Rabu (17/10/2018) pagi.

Kegiatan ini rencananya akan diadakan selama 3 hari mulai tanggal 17-19 Oktober 2018, ICCFE 2018 akan menampilkan banyak kegiatan, diantaranya program edukatif, kegiatan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, produk ramah iklim, inovasi teknologi dalam mengurangi emisi karbon, dan kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang dan Inovasi, Agus Justianto mewakili Menteri Siti Nurbaya mengatakan bahwa acara ICCFE 2018, ini memiliki peran penting dalam mengedukasi tentang resiko dan upaya dalam pengendalian perubahan iklim,tutus Agus.

Lanjutnya Agus mengatakan , dengan tema “Together Towards a Low Carbon Future”, ICCFE 2018 diharapkan dapat mensosialisasikan program pemerintah di bidang perubahan iklim, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pengendalian perubahan iklim, ujar Agus.

Lebih lanjut Agus juga berharap Gerakan Nasional ProKlim ini dapat semakin tersebar luas secara nasional sampai ke tingkat masyarakat yang paling kecil, dan menjadi suatu platform pengendalian perubahan iklim yang membumi,pungkas Agus.

(KLHK/Rusdy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.