Ketum PWRI Lantik Pengurus DPD PWRI DKI Jakarta

 

PWRIonline.com – Ketua Umum DPP Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Suriyanto PD, hari ini, Senin (26/03/2018) melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWRI DKI Jakarta.

Pelantikan yang dihelat di Hotel Aryadhuta Jakarta tersebut, selain dihadiri seluruh jajaran pengurus DPD PWRI DKI Jakarta, Pengurus DPP, terlihat pula sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi terkait.

Dalam kesempatan itu, Suriyanto PD menegaskan bahwa wartawan harus kritis untuk mengontrol Pemerintah, sebagai upaya memajukan DKI Jakarta, dengan tetap mengedepankan etika dan prinsip-prinsip jurnalitik yang benar, santun, mengedukasi dan berbudaya.

“ Wartawan anggota PWRI harus tampil dengan karya-karya jurnalistik yang baik, cerdas, edukatif dan berbudaya, sebagai alat kontrol pemerintah agar lebih maju dan memperbaiki kinerjanya untuk perbaikan daerah, bangsa, dan negara ke depan,” kata Suriyanto.

Kepada Ketua DPD PWRI DKI Jakarta, Azrai Ridha, SH, Ketum PWRI Suriyanto berpesan agar wartawan anggota PWRI DKI Jakarta mampu melaksanakan tugas jurnalistiknya dengan baik, menjauhi berita-berita yang provokatif dan hoax, dan bisa memberi manfaat serta berkontribusi  nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua DPD Azrai Ridha mengatakan, dengan dilantiknya pengurus DPD PWRI, pihaknya akan mengimplementasikan program-program kerja PWRI yang telah dicanangkan, baik itu program jangka pendek, menengah dan program jangka panjang.

Harapannya, kata Azrai, akan terbangun sinergi yang baik antara DPD PWRI DKI Jakarta, pemerintah, masyarakat, maupun institusi terkait lainnya, untuk bersama-sama membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik.

“ Peran PWRI sangat strategis untuk bangsa ini. Membangun sinergi dengan berbagai pihak harus kita lakukan, agar implementasi program yang telah dicanangkan bisa berjalan dan bersentuhan langsung serta membawa dampak positif bagi masyarakat,” kata Azrai.

Usai pelantikan, digelar Seminar Nasional, tentang Peran Suatu Media Dalam Menghadapi Permasalahan Bangsa dan Negara.

Hadir dalam acara tersebut, Ketum PWRI Suriyanto PD, Sekjen Zulfikar Taher, Jajaran DPP PWRI, Kabid Humas Polda Metro Jaya AKBP Argo Yuwono dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah DKI Jakarta.

( Rohman, Biro DKI Jakarta / Jgd )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.