Ketua MTDP LMP Mengukuhkan Arsyad Cannu Sebagai Ketua Umum Mabes LMP

PWRI online.com

Balikpapan – Ketua MTDP LMP Hafaezul RA mengukuhkan Arsyad Cannu (dua dari kanan) sebagai Ketua Umum Mabes LMP dengan menyerahkan bendera pataka LMP disaksikan seluruh ketua markas daerah dan kader-kader LMP di Ballroom Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Minggu (3/11). (ANTARA.News.com/red)

Balikpapan, (ANTARA) – Musyawarah Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih (MTDP LMP), Minggu resmi menetapkan Arsyad Cannu sebagai Ketua Umum Markas Besar (Mabes) LMP periode 2019-2024.

Arsyad memimpin 34 markas daerah dari seluruh Indonesia. Jabatan ketua umum markas besar sama dengan jabatan ketua umum pengurus pusat di organisasi kemasyarakatan lainnya.

Pemilihan dilakukan secara musyawarah oleh MTDP LMP yang berjumlah 9 orang di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan Minggu (3/11). Sebelumnya ada acara dialog membahas persoalan-persoalan kebangsaan.

Dalam dialog yang dilanjutkan pemilihan dan kemudian pelantikan ketua umum terpilih tersebut juga hadir Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Balikpapan lainnya.

LMP adalah organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Organisasi ini juga dikenal kerap membantu aparat keamanan menjaga ketertiban.

Arsyad Cannu adalah pengusaha asal Balikpapan. Sebelumnya ia juga adalah Ketua Harian Markar Besar Laskar Merah Putih.

Dari kanan, Kepala Staf Kodam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon (kanan), Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) Arsyad Cannu, Ketua MTDP LMP Hafaezul RA, dan paling kiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di acara pembukaan Munas LMP di Ballroom Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Minggu 3/11. (red) “Ini amanah yang tidak ringan, tapi saya akan berikan yang terbaik,” kata Arsyad Cannu.

Program pertamanya adalah rapat kerja badan pengurus untuk membuat program kerja organisasi hingga lima tahun ke depan.

Termasuk dalam program kerja LMP adalah mendukung program pemerintah pusat dan daerah. Secara lebih khusus, sebagai organisasi dengan dasar nasionalisme, Arsyad Cannu menegaskan bagi LMP, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi.

“NKRI harga mati!” tandasnya.

Sebelumnya musyawarah yang bertemakan “LMP Mengabdi bersama Rakyat Mencapai Indonesia Unggul” tersebut dibuka resmi oleh Kepala Staf Kodam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon.

Brigjen Richard menitipkan pesan agar seluruh anggota LMP dapat menjalankan AD/ART dengan baik. “Tetap solid secara internal.Tetap solid dengan ormas lainnya,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Arsyad Cannu. “Sangat berkompeten dan berkapasitas untuk memimpin Laskar Merah Putih,” tegas Brigjen Richard.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Triono Subagyo

(ANTARA NEWS.com/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.