Ketua LBH Mabes LMP Leo Situmorang Klarifikasi Video Mantan Ketum LMP Adek Erfil Manurung


PWRIONLINE.COM

Jakarta – Markas Besar Laskar Merah Putih (Mabes LMP) yang di Pimpin H.M. Arsyad Cannu melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang diketuai Leo Situmorang,S,H. M,H. Mengadakan Konferensi Pers Bertempat di Sekrerariat Mabes LMP Jl.Dr.Muardi I No.27, Grogol Jakarta Barat, Senin (12/10/2020) Siang.

Terkait beredarnya Video di Media Sosial Facebook dan Youtube mantan Ketua Umum H. Adek Efril Manurung, SH terkait legalitas keabsahan SKTBH di Kementerian Hukum dan Ham RI.

Pernyataan sikap dalam Siaran Pers Ketua LBH Leo Situmorang, S.H, M.H Sebagai Berikut:

Assalamuallaikum warrohmatullahi wabarrokatu.
Salam Sejahtera untuk kita semua.

Laskar Merah Putih,
NKRI Harga Mati,

Merdeka, Merdeka, Merdeka,
Loyalitas Tanpa Batas.

Saya Leo Situmorang, S.H,M.H Lembaga Hukum Mabes LMP pada hari ini Senin Taggal 12 Oktober 2020. Telah melakukan klarifikasi atas Video Youtube oleh mantan Ketua Umum LMP H.Adek Efril Manurung, S.H, Terkait pernyataan adanya Akta perubahan Kemenkumham mengenai Surat Keterangan Terdaftar Berbadan Hukum (SKTBH)  sehubungan Hal tersebut kami telah mengklarifikasi hal tersebut dan dinyatakan oleh pihak Hukum dan Ham teryata telah terbukti oleh sistem setelah tangal 30 September 2020,

Lebih lanjut lagi Leo memaparkan,sehingga SKTBH dinyatakan tidak bisa di gunakan karena terblokir Kembali kami dari Kuasa Hukum LBH Markas Besar Pimpinan Ketum LMP H.M Arsyad Cannu dengan ini telah selesai menyarankan untuk kepentingan hal tersebut Menjadi membuat Kegaduhan maka dengan ini untuk mengembalikan marwahnya Pimpinan Ketua Umum Arsyad Cannu. Terang Leo.

Ditempat yang sama, Ketua Markas Daerah Provinsi Lampung Johan Nasri,S.E menyatakan sehubungan dengan beredarnya video dari mantan ketua umum LMP sdr H.Adek Erfil Manurung, yang baru saja di sampaikan ketua LBH Mabes LMP sdr.Leo Situmorang, S.H.M.H bahwa hari ini kami telah klarifikasi kepada kementrian Hukum dan HAM apa yang di katakan Leo tadi bener adanya.

Lanjutnya Johan kepada saudara saudara laskar merah putih dari Sabang sampai Maroke mohon kiranya kita bersabar Insya Allah dan mudah- mudahan dalam waktu dekat kita sedang mengurus SKTBH tersebut agar supaya kita mengingatkan kepada Kementrian Hukum dan HAM tolong dilihat yang mana yang prosedur berdasarkan Akta Tintin Surtini karena kita mengacu kepada Akta Tintin Surtini dan mengacu pada Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang di buat Insya Allah saudara-saudara semua yang kita ketemuin tadi di Kementrian Hukum dan HAM kebenaran bukan berita-berita yang tidak benar, dan dalam waktu dekat apa yang kita harapkan akan di proses oleh Kementrian Hukum dan HAM agar kita tetap satu Komando dengan Ketua Umum H.M Arsyad Cannu sebagai Ketua Umun terpilih melalui mekanisme yang terpilih melalui organisasi yang benar,Terang Johan.

Ketua Markas Daerah Provinsi Sumatera Utara Mangatas Siagian di tempat yang sama juga menyarankan, buat Seluruh kader Laskar Merah Putih Seluruh Indonesia dari Sabang sampai Maroke yang kita bingungkan selama ini sudah terjawab dari kementrian Hukum dan HAM menyatakan bahwa AHU yang di nyatakan dari sdr Adek Erfil Manurung sudah terblokir kembali, untuk saudara- saudaraku dari Sabang sampai Marake mari kita tetap semangat menjunjung tinggi persatuan yang ada Laskar Merah Putih di bawah Naungan Ketum Arsyad Cannu. ungkap Mangatas

Ditempat yang sama pula
Panglima Mabes LMP Daenk Jamal menghimbau kepada jajaran maupun pusat dan daerah dan seluruh kader Laskar Merah Putih Khususnya di bawah Komando H.M.Arsyad Cannu semangat terus pantang mundur. Tegas Daenk Jamal.

Ketua OKK Mabes LMP Roger Melles ikut  menyatakan, para kader khususnya LMP di bawah kepemimpinan H.M Arsyad Cannu telah mengutus LBH untuk memastikan terkait isu- isu yang beredar dari mantan ketum bung adek Manurung maka telah kita dengar langsung LBH telah pergi ke Dirjen AHU di kementrian Hukum dan HAM bawa untuk yang terkait ormas Laskar Merah Putih telah terblokir , untuk seluruh Laskar Merah Putih sama- sama bersabar dan kita pastikan panduan hukum yang benar akan menjadi pedoman dalam organisasi. Terang Roger.

.Lebih lanjut lagi Roger mengatakan mari kita percaya kepada H.M Arsyad Cannu dan Panglima Daenk Jamal, karena dalam persatuan itu kita akan memiliki dalam kebersamaan, tetap bersemangat tetap bersatu kita jaga Laskar Merah Putih kita tetap berpedoman dengan hukum keputusan dari Kemekumham.pungkas Roger

Turut Mendampingi dalan Siaran Pers Panglima Mabes LMP Daenk Jamal, Staf Ahli Ketum Herwin Fatahudin, Waketum LH Rusdy Legowo,Ketua OKK Roger Melles, Kamada Provinsi Lampung Johan Nasri, S.E, Kamada Provinsi Sumut Mangatas Siagian, Wadanprov Iwan Tahapari, Ketua Macab LMP Jakbar Bagza Pratama, M.So.

(Raymond)