Jelang Pelantikan Marcab Laskar Merah Putih Kalbar Gelar Rapat Kordinasi

PWRIonline.com

Pontianak – Markas  Cabang  (Marcab) Laskar Merah Putih (LMP)  Kalimantan Barat menggelar rapat guna konsolidasi dan persiapan pelantikan, Sabtu (7/9/2019) sore di Transera Hotel Pontianak.

“Terima kasih atas kehadiran para pengurus guna membahas organisasi LMP, selain itu kita bisa saling silaturahmi bersama, “kata Ketua Mada LMP Kalbar, Juladri saat pembukaan rapat tersebut.

Dia berharap LPM yang merupakan organisasi masyarakat yang besar ini bisa dikembangkan di Kalbar bersama-sama agar bisa bermanfaat.

“Sehingga kita semua perlu saling koordinasi dengan pertemuan seperti rapat rutin dan saling silaturahmi,” ucapnya.

Sementara itu, Ariono selaku ketua harian LMP Kalbar disela rapat memaparkan sekilas sejarah LMP dan dilanjutkan merencanakan tentang pelantikan dan perkenalan para pengurus yang baru itu.

Foto Bersama Pengurus Mada LMP Kalbar

Sekilas tentang Laskar Merah Putih

LASKAR MERAH PUTIH dilahirkan Pada saat Timor Timur akan lepas dari Pangkuan Ibu Pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)d pada saat itu suasana di Timor Timur sangat mencekam dan tidak menentu disebabkan negara asing ikut campur dalam urusan Negeri kita Indonesia tercinta disitulah anak anak bangsa yang memiliki rasa kebangsaan berjiwa nasionalis dengan semangat patriotisme merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu karena tidak merelakan Timor Timur lepas dari pangkuan Ibu Pertiwi.

Berawal pada tahun 1987 dari sebuah organisasi yang bernama Kosgoro (alm) Eddy Hartawan selaku Ketua Umum Pertama dan Rekan-Rekan membentuk suatu brigade GM kosgoro, Dengan nama “ Satuan serba guna gotong Royong” ( BRIGADE SATSENA 17 ) bermarkas di Jl.Mangga Besar Raya ( Kediaman Keluarga (alm) Eddy Hartawan ) yang saat itu hanya mengandalkan basis masa Kel.Taman sari dan Kec.Tambora Jakarta Barat.

Mengawali kegiatan BRIGADE SATSENA 17 berawal dari suatu program berbentuk Bhakti Sosial yaitu membagikan Tong sampah kepada pemerintah wilayah dari tingkat kelurahan, kecamatan  dan kotamadya se-DKI Jakarta dalam rangka menciptakan Kota DKI Jakarta Bersih.

Tahun 1999  (alm) Eddy Hartawan Rekan-rekan mengadakan suatu kegiatan Sosial dengan mengadakan Pemilihan Dua putri Dewi Tingkat Nasional yang bekerja sama dengan Jamu Dua Putri Dewi mengambil tempat di sebuah Restoran mall Gajah Mada Jakarta Barat, Keberhasilan Almarhum, kami dan rekan-rekan di ormas Kosgoro menjadi suatu terobosan dalam mengembangkan suatu organisasi kemasyarakatan dan (Alm) Eddy Hartawan salah satu penggerak masa dikalangan Ormas serta Beliau di ikut sertakan oleh salah satu partai untuk menjadi Team Sukses dalam pemilu 1992.

Sejak saat itu Nama (alm)  Eddy Hartawan menjadi di kenal di kalangan pejabat dan Pengusaha Upaya langkah (alm) Eddy Hartawan tidak hanya pada pergerakan masa saja, beliaupun menggagas untuk mendirikan Rumah makan, Fuja sera, permainan Games dan warnet sekaligus distributor Kartu Chip Telepone di daerah Mangga Besar dan alhamdulillah dengan ide tersebut Almarhum dan Rekan-rekan di bantu oleh seorang donatur yang pada saat itu menjabat sebagai pimpinan didalam organisasi kami dan pada saat itu pertumbuhan usaha kami bersama cukup baik dan maju.

Tahun 1995 ketenaran nama (alm) Eddy Hartawan di kalangan organisasi masa saat itu membuat salah seorang pengusaha muda tertarik untuk bekerja sama dan meminta bantuan (alm) Eddy Hartawan menyelesaikan Permasalahan kasus kepemilikan sengketa tanah di kawasan daerah rajawali selatan, yang saat itu dikuasai oleh sebuah yayasan di pimpin oleh seorang pejabat tinggi.

 Alm  Ketum Eddy Hartawan dan rekan-rekan termotivasi mencetuskan ide dan gagasan mendirikan Forum Bersama Laskar Merah Putih dengan didukung ormas – ormas dan lsm se Indonesia serta bantuan para Petinggi TNI dan POLRI.

(Antoni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.