H-2 Tahun Baru 2019 Memasuki Wisata Puncak Bogor Arus Lalin Padat

PWRIonline.com

Bogor – Memasuki tanggal 30 Desember 2018 (H-2 Tahun baru 2019), kondisi arus lalulintas menuju kawasan wisata Puncak, di Simpang Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau mengalami kepadatan Arus lalin yang cukup lumayan pedat merayap.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, S.I.K, mengatakan kemacetan tersebut terjadi sejak pukul 06.00 WIB dari simpang gadog sepanjang 4 kilometer.

Lebih lanjut lagi  AKP Hasby mengatakan,
terdapat simpul-simpul kemacetan di sepanjang Jalur Puncak diantaranta Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng. Yang harus di waspadai oleh para pengguna jalan. Karena di dalamnya banyak villa2 dan penginapan.

“Perlu diketahui jumlah kendaraan yang masuk ke jalur puncak : 35.367 Kembali Menuju jakarta dari gerbang tol ciawi : 26.030 (24 jam tanggal 29 Desember 2018),” ujar Kasat Lantas Bogor.

Sambungnya AKP Hasby Menjelaskan , untuk mengurai kemacetan panjang itu, pihaknya memberlakukan sistem satu arah (oneway) dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak lebih awal dari jadwal biasanya yaitu mulai pukul 07.00 WIB.

Petugas yang dikerahkan sejumlah 250 orang terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta maupun anggota Polsek ciawi, Megamendung maupun Cisarua Puncak.

AKP Hasby pun mengimbau agar masyarakat yang hendak menuju Cianjur, Cibodas, Ciloto, Taman bunga maupun ke Bandung dan sekitarnya untuk menggunakan jalur alternatif via Jonggol maupun Sukabumi karena lebih cepat
“Himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 kilometer maupun Tol bocimi via sukabumi, “pungkas  AKP Hasby.

Untuk malam tanggal 30 desember ini akan ada kegiatan keagamaan di mesjid attaun pada pukul 20.00-01.00 Wib.
Diharapkan masyarakat menghindari jalur tersebut karena akan terjadi kepadatan. Dan gunakan jalur altenatif yg disiapkan oleh petugas (jonggol dan sukabumi).

(Humas PMJ/Reymond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.