Gubernur Bali – Pawai obor Asian Para Games 2018

PWRIonline.com

Bali – Dimulai dari pendopo rumah dinas Gubernur Bali, Pawai obor Asian Para Games 2018, dan langsung  diserahkan Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari kepada Gubernur Bali Wayan Koster. Selanjutnya, diserahkan kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan diserahkan lagi ke Menteri Sosial Agus Gumiwang untuk kemudian obor api abadi itu diserahkan kepada atlet  yang membawa lari keliling Denpasar, Minggu (16/09/18).

Kali ini Denpasar Bali sebagai kota keempat pawai obor AsianPara Games 2018 setelah Solo, Ternate, dan Makassar. Api Abadi Mrapen yang dipakai merupakan suatu lambang semangat yang tak pernah padam pertanda menyala estafet semangat menyambut event olahraga  Asian Para Games 2018 yang sudah di depan mata.

Turut hadir juga Tenaga  Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran ,  Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Profesor I Gede Pitana mendapatkan kehormatan dengan menjadi salah satu pembawa obor. Sedangkan torch bearer lainnya adalah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Atlet Peraih medali emas Porcanas 2004/2008 I Nyoman Oka, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Sudianto, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Juara Dunia Tinju versi badan tinju IBO Daud “Cino” Yordan, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Atlet Pralympian peraih medali emas Porcanas 2004 I Wayan Sumertayasa dan yang terakhir adalah Walikota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Selain itu, ada juga Duta Obor atau Penggiat Difabel Selly Mantra, Atlet Peraih Medali Perak di Peparprov Bali V 2014 I Gede Pica Astawa, Duta Obor Aura Kasih, Dirut keluarga, perempuan, anak, pemuda dan olahraga kementerian PPN/BAPPENAS Woro Srihastuti Sulistyaningrum.

“Kalau kita bisa menyelenggarakan event ini dengan sebaik-baiknya, maka saya kia dunia internasional akan melihat kita sebagai negara yang mempunyai standar bagus mengenai ramah disabilitas,” kata Mensos Agus.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.