Gelar Operasi Nila Gabungan Bersama Polres Metro Jakarta Selatan, 3 Orang Diamankan

PWRIonline.com

Jakarta – Petugas Gabungan menggelar Operasi Nila di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan, tiga  orang diamankan poolisi, diantranya , dua orang  laki-laki, satu orang perempuan, yang perempuan (hasil tes urine) negatif, yang dua laki-laki positif,” ungkap  Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung usai memimpin operasi di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/18).

Ketiga orang yang diamankan yakni Ratih Permatasari (27), Jepri Taruna (43), dan Panggih Okti Sundoro (28). Ratih diamankan karena di kamarnya ditemukan bong, sedotan, plastik klip diduga bekas sabu, dan 7 buah korek api.

Begitu juga Jepri yang diamankan karena di kamarnya ditemukan plastik diduga bekas bungkus sabu, selang alat isap, dan korek api. Sementara Panggih dibawa petugas karena hasil tes urinenya dinyatakan positif mengandung narkoba.

Selain ketiga orang tersebut, petugas juga berhasil mengamankan beberapa alat bukti lain yang seluruhnya didapat dari 7 rumah di wilayah RW 2 dan RW 3 Kelurahan Pasar Manggis. “Tadi kurang lebih ada 7 rumah ya,” tutur  Kompol Vivick.

Petugas sempat membuka paksa rumah di RW 2 dan 3 karena ada laporan dari tokoh masyarakat setempat. Polisi menyatakan penggeledahan yang dilakukan atas dasar sepengetahuan tokoh masyarakat.

Lewat Operasi Nila ini diharapkan peredaran narkoba bisa dihilangkan. Polisi mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk pemberantasan narkoba ini.

“Kami ingin tunjukkan pada masyarakat termasuk masyarakat sekitar sini kalau kita serius dari kepolisian didukung semua stakeholder termasuk juga dari IDI bahwa kita serius untuk melakukan operasi ini. Ini sebagai wujud bahwa kita siap untuk menegakkan hukum khususnya bagi para pengguna atau pengedar narkoba,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di lokasi yang sama.

Lanjutnya Kombes Pol Indra mengatakan daerah Pasar Manggis dipilih karena polisi mencurigai tawuran yang kerap terjadi. Diduga tawuran yang melibatkan warga Pasar Manggis dengan Menteng karena ada narkoba yang hendak diedarkan.ungkap  Kombes Pol Indra.

“Selama ini diisukan bahwa setiap ada kegiatan bentrok perkelahian massal antara pihak sebelah dari Menteng dan sini itu berarti ada barang-barang haram ini atau narkoba yang akan masuk. Oleh karena itu kita ingin buktikan bahwa itu tidak ada peredaran narkoba di situ. Tapi dari hasil tadi operasi termasuk temen-temen pun melihat adanya indikasi beberapa orang yang habis menggunakan narkoba. Kelihatan dari gestur orang itu, ciri orang itu bahwa yang bersangkutan habis menggunakan,” Pungkas  Kombes Pol Indra.

Operasi Nila Jaya digelar sejak  tanggal 12-26 September 2018. Operasi ini bertujuan untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba di Jakarta.

( Rochman/PMJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.