Dugaan Pengaturan Scor Komdis PSSI Diperiksa Polisi di Bareskrim Polri

PWRIonline.com

Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Disipilin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) yang berinisial AE terkait dugaan pengaturan skor yang dilakukan di kantor Direktorat Tindak Pidana (Dittipikor) Bareskrim Polri, Kamis (17/1/2019).

Hal ini di benarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., yang menjelaskan bahwa pemeriksaan AE terkait pengaturan skor di Liga 3 dan indikasi hal yang sama di Liga 2. “Tidak menutup kemungkinan investigasi Liga 1,” tambah Karo Penmas.

Karo Penmas menerangkan saat ini Satgas fokus melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat di struktur PSSI, regulasi, mekanisme pengaturan jadwal, termasuk penunjukan wasit yang memimpin pertandingan.
Sebelumnya, Satgas sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sekjen PSSI, RTD. Selain itu, Satgas telah menjadwalkan Wakil Ketua Umum PSSI, JD untuk diperiksa.
Hingga saat ini Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan sebelas tersangka, enam diantaranya sudah dilakukan penahanan. Ada 2 laporan yaitu, laporan tipe A oleh penyidik menetapkan VW sebagai tersangka dan laporan kedua dari Manajer Persibara Banjarnegara.

(Humas PMJ/Reymond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.