Dua Anak Jadi Korban Luka Bakar oleh Limbah Industri di Marunda

PWRIonline.com

Bekasi – Limbah kini menjadi masalah serius karena kurangnya tempat pembuangan akhir. Di Ds. Segara Jaya, Kec. Tarumajaya, Kab. Bekasi ditemukan timbunan limbah dari industri minyak goreng yang belum di ketahui perusahaan mana pemilik limbah tersebut.

‌Di infokan oleh pihak Puskesmas Marunda, bahwa ada 2 korban anak kecil, yaitu Raga dan Bertawirata keduanya berusia 8 tahun, yang merupakan warga Kp. Bambu Kuning, Cilincing, Jakarta Utara. Luka bakar yang di derita oleh kedua anak ini di sebabkan oleh limbah B3 tersebut.

Hal ini di benarkan oleh Lurah Hilda Damayanti. “iya, betul. Pihak puskesmas memberi info bahwa ada korban 2 anak kecil hingga menyebabkan luka bakar. Hanya luka saja, tidak ada korban meninggal. Di duga karena kontak langsung dengan limbah beracun tersebut.” Jelas Damayanti.Kamis (10/1/2019).

Menurut Lurah Damayanti, limbah yang sudah terlalu lama mengendap, menyebabkan jalanan licin, karena limbah yang berbentuk minyak. Di harapkan pihak terkait memberi perhatian atas masalah ini. Sedangkan dari pemerintah kelurahan setempat sudah melakukan sosialisasi kepada warga untuk lebih berhati-hati.

(Reymond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.