DPD RI Peringati HUT Ke-14

PWRIonline.com

Jakarta – Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DPD RI ke 14.

Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla hadir dalam peringatan tersebut yang dirayakan di Ruang Nusantara IV Kompleks MPR-DPR RI, Jakarta, Senin (01/10/2018).

Wapres Jusuf Kalla berpesan bahwa DPD mempunyai peran yang sangat penting sebagai pemberi keseimbangan antara fungsi perumusan legislasi di DPR melalui salah satu fungsinya sebagai saluran aspirasi pemerintah daerah.

Dalam peringatan ini juga diadakan Sarasehan Nasional dalam rangka mendiskusikan peran DPD RI melakukan kewajiban konstitusionalnya dalam mendukung harmonisasi legislasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Menteri Siti Nurbaya menjadi salah satu undangan yang hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Sarasehan Nasional DPD RI tersebut dan memberi paparan mengenai Harmonisasi Legislasi pusat-daerah.

Sarasehan ini juga menghadirkan narasumber dari berbagai unsur dan pakar. Narasumber tersebut adalah, Akhmad Muqowam dari unsur pimpinan DPD RI, Umbu Rauta dari Pakar Hukum Tata Negara. Hadir juga Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Benyamin. Pakar Otonomi Daerah, Djohermansyah Djohan, serta Direktur Produk Hukum Daerah Kementerian Dalam Negeri.

(KLHK/Pendi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.