Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Selama Oktober 2018 Lakukan Percobaan Sistem Tilang E-TLE

PWRIonline.com 

Jakarta – Selama bulan Oktober 2018 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan uji coba  sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik. Sejauh ini sudah ada 4 kamera as China yang telah beroperasi, yaitu di perempatan patung kuda Indosat dan di persimpangan Sarinah.

Ditlantas Polda Metro Jaya akan meminta bantuan Pemprov DKI untuk perluasan area tilang. “Kita sendiri ada anggarannya, tapi akan di bantu jug oleh Pemprov DKI.” Kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusuf.

“Jadi seluruh CCTV yang di miliki oleh Pemprov DKI dalam hal ini Dishub, akan terkoneksi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Kominfo”, ujar Kadis Dishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko.

Penindakan pasca uji coba akan di mulai 1 November 2018 mendatang. Berlaku nya tilang elektronik ini bisa menekan angka kemacetan, meningkatkan jumlah penumpang angkutan umum, dan masyarakat lebih tertib. Faktor lain yang mempengaruhi adalah penerapan ganjil genap. “DKI fokus menerapkan smart city dengan tujuan save city, dan rasa nyaman berkendara di Jakarta”, pungkas Sigit.

(Reymond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.