Din Syamsuddin Mengundurkan Diri Selaku Utusan Khusus Presiden Untuk Dialog Kerja Sama dan Peradaban

PWRIonline.com

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima surat pengunduran diri Din Syamsuddin dari jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban, Selasa (25/9) kemarin, dan bahkan menerima langsung yang bersangkutan sore harinya.

Setelah membaca surat dan bertemu langsung, Presiden mengatakan sangat menghormati pilihan Din Syamsuddin untuk mundur dari jabatannya selaku Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban.

“Beliau tentu sudah banyak pertimbangan matang untuk mundur dari jabatan itu. Karena mungkin pertimbangan yang bersifat politis beliau ingin netral, dan saya sangat menghargai itu. Saya respectkepada Pak Din,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (26/09/2018) siang.

Mengenai pengganti Din, Presiden Jokowi mengatakan secepatnya akan ia tunjuk. “Kalau bisa mungkin hari ini atau besok, karena lembaga ini sangat diperlukan sekali untuk dialog antar agama. Calon penggantinya sudah banyak, tinggal saya putuskan,” pungkas  Presiden Jokowi.

(Red/DND/DNS/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.