Bupati Garut Tergugah Bantu Ade Gofur yang Harus Bayar Biaya RSCM Rp.91.695.976 Juta

PWRIonline.com

Jakarta – Ade Gofur (51), Warga Kampung Mekar Raya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut yang diamputasi kedua tangannya karena terkena musibah tersengat aliran listrik ketika sedang bekerja di Bogor dan tertahan Karena BPJS Ade Gopur di tolak oleh Rumah Sakit Cipto Manggunkusumo (RSCM) dan di haruskan membayar biaya perawatan dan biaya Operasi Amputasi sebesar Rp.91.695.976 juta.

Dari berbagai media yang telah bayak di muat beritanya terutama pwrionline.com Ade Gopur buruh banggunan tidak sanggup membayar biaya yang begitu besar biaya RSCM.

Pemerintah Kabupaten Garut melalui Bupati Garut tergugah untuk membantu membayarkan beban yang harus ditanggung Ade Gofur kepada RSCM dan juga menjemput langsung Ade ke Jakarta untuk kemudian diantarkan ke kediamannya di Kecamatan Kersamanah.

Hal tersebut mendapat pula perhatian dari Staf Ahli Kementerian Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi, Irjen Pol. DR. Drs. Widiyanto Poesoko SH. M Si. yang mengapresiasi kinerja Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH. MH. MP. dan Kapolres Garut AKBP. Budi Satria Wiguna S. Ik. yang telah berperan aktif dalam pemulangan Ade Gofur.

Irjen Pol. DR. Drs. Widiyanto Poesoko SH. M Si. melalui sambungan seluler mengatakan kepada G-NN bahwa pihaknya sangat menghargai apa yang telah dilakukan Pemkab Garut dan Polres Garut dalam memberikan perlindungan dan perhatian kepada warganya yang tertimpa musibah. Senin (13/05).

“Atas nama pribadi dan Institusi Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Kapolres Garut atas semua upaya yang telah dilakukan untuk menolong warga Garut yang sangat membutuhkan perhatian.” ungkapnya.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini pun mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemkab dan Polres Garut akan dapat memotivasi daerah-daerah yang lainnya dalam memberikan perhatian kepada seluruh warganya dimanapun mereka berada.

“Membantu orang yang kesusahan itu kan wajib hukumnya, dalam hal ini Pemkab dan Polres Garut telah memberikan contoh yang positif, semoga saja Allah SWT menyertai orang-orang yang selalu beramal, apalagi dalam bulan suci ramadhan ini anal kebaikannya akan dilipat gandakan.” pungkasnya

Dilain fihak keluarga dari Ade Gofur yakni salah seorang anaknya, Retna Levi Neswara (31) mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati dan Kapolres Garut yang telah membantu keluarganya keluar dari kesusahan.

Sebelumnya pihak keluarga Ade Gofur sempat bertemu dengan Bupati dan Kapolres Garut di Gedung Pamengkang dengan diinisiasi oleh Tim Saber Pungli Wilayah Kabupaten Garut, yang diketuai Kompol Rudy.

(Reymond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.