Bong Ming Ming, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung : Sektor Perkebunan Buah Bisa Menjadi Solusi Menghadapi Masa Pandemi Saat Ini

PWRIONLINE.COM-BANGKA BELITUNG. Bong Ming Ming, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung mengungkapkan bahwa sektor perkebunan buah harus diperluas sampai ke daerah-daerah lain, termasuk Bangka Belitung dalam menghadapi masa pandemi saat ini.

“Buah Alpukat dan Buah Durian adalah andalan dan unggulan dari kota kita, Bangka Belitung. Apalagi saya melihat buah ini sedang trending topiklah,” kata Bong Ming Ming pada Jurnalist PWRIONLINE.COM saat berkunjung ke pembibitan Central Nursery Bangka, Bangka Belitung, Rabu (14/07/2021).

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Anthony Aco dan Ibu Devy Anastasia selaku pemilik Central Nursery Bangka yang sudah mengundang saya ke lokasi penangkaran bibit Alpukat Roro dan Durian yang terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dan atas hidangan buahnya,” ucap Bong Ming Ming, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung.

“Banyak sekali varietas buah Durian unggulan Bangka yang menjadi incaran para konsumen lokal hingga konsumen di kota besar lainnya, seperti Durian Namlung, Durian Rossi, Durian Mentega, Durian Super Tembaga dan masih banyak lagi buah Durian unggulan Bangka lainnya serta Alpukat Roro,” tambah Bong Ming Ming.

“Semoga saja Bapak Presiden kita Presiden Joko Widodo bisa datang kesini dan langsung mencicipi Durian unggulan Bangka dan Alpukat Roro pasti sudah ketagihan, saya yakin hehehe, saya tunggu loh Pak di Gang Pisang 2 Jalan Solihin GP, Kota Pangkal Pinang,” imbuh Bong Ming Ming dalam suasana leluconnya.

“Saya mendukung penuh kegiatan Central Nursery Bangka dalam memajukan sektor perkebunan buah di Bangka Belitung dan berharap warga lokal khususnya masyarakat di Bangka Barat dan Bangka Belitung bisa mendapatkan pilihan lain dalam menjalankan usahanya di saat masa pandemi ini. Saya yakin ini solusinya buat kita seperti, menanam bibit buah Alpukat Roro dan Durian Unggulan Bangka,” kata Bong Ming Ming sekaligus menutup kunjungannya.

(Ricky Eris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.