Ketum LMP H. Adek Erfil Manurung.SH Sambangi dan Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

PWRIONLINE.COM

CIANJUR – Peduli gempa Cianjur  Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) H. Adek Erfil Manurung, SH, menyambagi untuk berikan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Bantuan tersebut diberikan ke 7 tempat pengungsian, diantaranya yang berlokasi di, Sarampad, Jamaras, Pasiripis, Karamat, Sukamulya, Kuta dan Mangunkerta. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan, Kamis (31/11/22).

Ketua Umum LMP dalam kegiatan tersebut didampingi Sekjen LMP Neneng Atuti.SH Wasekjen LMP Tony Laser, Dewan Pendiri LMP Haffez Zull, Dewan Pendiri Bobby, Waketum TNI/POLRI Aman Sutarman, Waketum Feter, Waketum HUMAS Samad Wattiheluw.ST.,M.Si ,Ketua Mada LMP DKI Jakarta Lucky Sunarya.SH, Ketua Marcab LMP Cianjur Jabar H.Iwan Setiawan,SH Ketua Macab LMP Bogor H.Alfan, Ketua Macab Purwakarta

H. Adek Erfil Manurung, SH selaku Ketua Umum Laskar Merah Putih mengatakan,” kedatangan kami ketempat bencana ini sebagai bagian dari anak Bangsa yang terpanggil untuk melakukan sesuatu pada saudara – saudara kami yang sedang tertimpa musibah, wujud dari rasa kepedulian dan kebersamaan kami terhadap sesama.


Lebih lanjut dikatakan, saat ini saya bersama ibu Sekjen dan jajaran pengurus, serta beberapa Markas Daerah, Markas Cabang ,Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih menyalurkan sedikit bantuan semoga apa yang kami sampaikan dapat sedikit membantu meringankan beban para korban bencana alam ini. Tutur H. Adek 

Rombongan Ketua Umum LMP memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, tenda pengungsian dan kebutuhan pengungsi lainnya yang di salurkan di 7 (tujuh) tempat yang tertimpa bencana.

Lebih panjut lagi H. Adek menambahkan Insha Allah kami akan memberikan bantuan Semen untuk memperbaiki masjid – masjid yang mengalami kerusakan akibat gempa. dan Saya akan perintahkan juga kepada kader Laskar Merah Putih dari Sabang sampai Merauke agar bahu-membahu untuk membangun mesjid di Cianjur.

Ketum pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Macab LMP dari berbagai daerah yang telah datang dan ikut membantu korban bencana alam ini dengan menyalurkan bantuan bagi korban bencana melalui Posko Bencana LMP Macab Cianjur, dan untuk Macab LMP Cianjur beserta jajaran yang sejak awal gempa sampai saat ini terus siaga memberikan bantuan serta pertolongan di tempat bencana ini, Ketua Umum LMP memberikan apresiasi.

Semoga apa yang sudah kita berikan dalam membantu korban bencana alam gempa Cianjur ini menjadikan ladang ibadah bagi kita semua, ucap Ketum.

Sementara H. Iwan Hernawan, SH Ketua LMP Macab Kabupaten Cianjur menyampaikan,  “kami sangat mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh ketua Umum H. Adek Erfil Manurung, SH atas kepeduliannya kepada  korban gempa bumi Cianjur.
Sebelumnya kami bersama para Ketua Macab juga sudah memberikan bantuan yang sama kepada sejumlah korban gempa bumi ini, baik yang ada di Kecamatan Cugenang ataupun Kecamatan lainnya, yang terdampak gempa bumi ini.

Semoga bantuan yang sudah kami salurkan kepada korban bencana alam ini dapat sedikit membantu meringankan beban korban bencana alam dan rumah yang rusak segera dapat di bangun kembali, Pungkas H. Iwan.

Turut Hadir Wakil Ketua Mada DKI LMP Arie Simajuntak, Kepala Staf Mada DKI LMP Raymond Soleman. SE.Wakastaf DKI Gabeh, Pergurus Markas Besar LMP , Pengurus Mada DKI LMP Jakarta.


(Raymond)