LMP MAC Tarumajaya dan PP PAC Lakukan Giat Peduli Bencana Longsor Cianjur di Depan Kec Tarumajaya

PWRIONLINE.COM

Bekasi – Bencana gempa bumi yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) kemarin merenggut banyak korban jiwa baik yang meninggal dunia, belum ditemukan, maupun mengalami luka-luka. Belum lagi kerugian material yang dialami karena gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo memporakporandakan bangunan, seperti rumah warga, fasilitas umum, akses jalan, dan lain-lain. Sabtu 26/11/22.

Melihat kondisi warga Cianjur yang sedang diterpa bencana gempah bumi, Gabungan Ormas Markas Anak Cabang MAC. Tarumajaya Laskar Merah Putih (LMP), yang di Ketua oleh Reymond, dan Pemuda Pancasila (PP) PAC Pimpinan Anak Cabang Tarumaja yg di Ketua Bagus,

Serta Grup Musik Band Kaizen Kecamatan tarumajaya yang di pimpin Kuro dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Pantai Makmur turut peran serta untuk ikut partisipasi bersama-sama turun kejalan untuk pengalangan dana gempah cianjur, galang dana atau open donasi dengan turun ke jalan menyasar pengguna jalan dan pedagang-pedagang yang berjualan di pinggiran jalan serta pengguna jalan yang melintas. di depan kantor kecamatan Tarumajaya Kabupaten bekasi.

Nantinya hasil donasi yang terkumpul di hari ke empat ini langsung kirim ke pusat atau warga cianjur. “Galang donasi ini kami lakukan secara spontan sebagai bentuk kepedulian, kemanusiaan, sesama anak bangsa yang menimpa saudara kita di yang sedang membutuhkan pertolongan. Ini hari pertama dan insyaallah akan berlanjut terus untuk pengalangan dana berikutnya, dan kami pun menerima bantuan seperti baju layak pakai serta selimut, pakaian bayi serta mie instan dan obat-obatan untuk di salurkan korban gempah cianjur. “Ungkap Bagus Ketua PP.

Melihat respon positif dari anak-anak Band Kaizen dan UMKM pantai makmur dan rekan-rekan dari pemuda pancasila dan yang lainya akan melanjutkan kegiatan selama dua hari, dan menyasar lokasi para pedagang dari toko ke toko lainnya untuk mengumpulkan dana di wilayah Kecamatan Tarumajaya
Kabupaten Bekasi.


“Alhamdulillah Camat tarumajaya Dede Maulidin HS.SSTP.MM serta H.Mursan Hamdani S.E Lurah pantai makmur, merespon dan memberikan apresiasi dan mendukung gerakan tersebut, “Ujar Reymond.

Tidak lupa dalam acara tersebut turut hadir Ketua MAC. Laskar Merah Putih Nurdin dan Sekretari Hendro Susilo di damping Amenk penasehat LMP Babelan.

(Reymond)