Disc Jockey Indonesia Hadir Di Gedung DPR- RI Pada Rakernas -1 , Perkumpuan Pemuda Indonesia “Pencetusan Ide RUU Kreatifitas Kepemudaan”  

pwrionline.com , Untuk dicatat dalam sejarah perjalanan panjang organisasi profesi Persatuan Disc Jockey Indonesia adalah ketika hadirnya para DJ dalam Ruang Rapat Nusantara V, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ), Senayan – Jakarta, Dalam acara Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) I – 2022 Perkumpulan Pemuda Indonesia ( PPI ). dan sebagai “Pencetusan Ide RUU Kreatifitas Kepemudaan” , pada hari Senin ( 05/09/2022 ) pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Nasional PPI , Angga Busra menjelaskan , Dalam Rekernas ini akan di buat RUU Kreatifitas Kepemudaan , sebagai payung  hukum agar PPI bisa bergerak lebih baik dan bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar mendukung penuh event tahunan antar provinsi yaitu Pekan Pemuda Nasional , ajang kreatifitas pemuda bidang Seni dan Budaya, bidang kreativitas Seni & Musik, bidang Teknologi dan Informasi , Cabang Kreatifitas Daerah ( Cakerda ) : Disc jockey (DJ)  , Menyanyi , Menari , Stand Up Comedy , Nasyid , Beat box , Marching Band , Robotic , Tamiya , Remote control dan Drone , ColourGuard kemudian akan ada juga Design Audio Visual , Ballet .

Acara yang dihadiri oleh Instansi yang terkait yaitu Kementrian Pemuda dan Olah Raga ( Kemenpora ), Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif  ( Kemenparekraf ) , Kepala Staff Kepresidenan RI , Anggota DPR RI komisi 10 , secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI , Bapak La Nyala Mattaliti. Dalam pidatonya, Ketua DPD RI , La Nyala Mattaliti mendukung sekali adanya RUU Kreatifitas Kepemudaan dan kompetisi kreatif antar daerah.

Dalam Acara tersebut Persatuan Disc Jockey Indonesia ( PDJI ) , organisasi resmi yang sudah memiliki legalitas dan berbadan hukum serta terdaftar di Kemenkumham ,telah menjadi barometer terbaik untuk Cabang Kreatifitas Pemuda lain yang hadir. Karena telah memiliki sistem administrasi dengan memanfaatkan perkembangan tehnologi masa kini dan telah memanfaatkan sarana media sosial. Ditambah dengan penjelasan dan langkah langkah bagaimana caranya untuk membentuk dan mengakomodir anggota yang ada tersebar hingga bisa terkumpul dan membentuk Pengurus Daerah dan Cabang yang tersebar di Indonesia. Kemudian untuk pendataan secara sistematis dan terorganisir guna keperluan administrasi serta pembuatan KTA menggunakan fasilitas layanan dari Google dan Android.

Perkumpulan Pemuda Indonesia (PPI) , organisasi yang bersinergi dengan Kemenpora RI dan Kemenparekraf RI  , saat ini sedang mencari bentuk kolaborasi  dan merancang teknis pelaksanaan kegiatan nyata dan kreatif yang bisa mewadahi para berbagai penggiat kreatifitas.

Kami sebagai Disc Jockey yang sudah terbiasa me”remix” dan mencampur lagu yang berbeda agar menjadi satu kesatuan yang unik dan enak didengar . bentuk kolaborasi pelaksanaan ke tiga instansi terkait tersebut jika di “Running Beat dan Irama” nya , maka akan menjadi event yang spektakular. dan kami sebenarnya telah melakukan hal itu . Di dalam Program kerja PDJI kami telah memiliki event yang spektakuler tersebut walau masih dalam wacana mimpi yaitu : “Mandalika Ritual Dance” , event yang dapat terlaksana jika didukung oleh unsur pemerintahan dan pihak- pihak terkait. Seperti Pucuk di Cinta Ulam Tiba , karena didalamnya terdapat unsur hasil “remix” kolaborasi dan sinergi dari ke tiga Dinas terkait tersebut : PPI , Kemenpora , Kemenparekraf, Tutur Abenk Sekjend PDJI menjelaskan dalam istilah per DJ an.

Seperti diketahui Sirkuit Mandalika adalah salah satu kebanggaan bangsa indonesia. Kita bisa jadikan acara di tempat itu untuk penerapan hasil kolaborasi  ketiga unsur tersebut. Setiap event yang akan digelar bisa melibatkan Cakerda yang sesuai dan bisa diaplikasikan disana . misalnya event balap diawali dengan pembukaan oleh DJ dan Perkusi yang akan tampil perform mengiringi Cakerda Tari dan Colourguard untuk menari bersama menggoyang semua yang hadir dan para pembalap sebelum start. Dengan sajian Tarian Masal dan Lagu Khas Indonesia seperti : Poco – poco , Maumere , Sajojo ,Tor Tor Saman  dangdut  Jaipong dan lain lain… Ritual ini akan menjadikan Mandalika satu2 nya sirkuit di seluruh dunia yang memiliki ciri khas dan unik , , Jika ini dapat terlaksana Pasti Keren dan berkesan sekali, ujarnya menjelaskan.

Ketua umum PDJI , Taufik NC meng informasi kan bahwa organisasi PDJI yang sudah ada dan terbentuk di 26 Pengda dan Pengcab di himbau untuk mempersiapkan DJ nya tampil ikut serta mendukung program tahunan resmi dari pemerintah tersebut. Hadir dalam acara ini WaKabid Diklat PDJI , DJ Guntur , dan para DeeJay yang datang dari berbagai daerah , Axel ( PDJI Tegal ) , Hotman (Bogor) , DJ Morezt ( Bekasi ) , Dimas (DKI) , Micky (Kampung) , Miko ( Banten )

Dalam pembukaan acara Sekjen PDJI , Thamrin Abenk Interupsi dan memberikan ide dan usulan untuk merubah Salam Yel-yel dari PPI : “Salam Kreatifitas” yang terasa kurang cocok dengan jawabannya , supaya menjadi lebih pas , penuh semangat dan memotivasi..“ Saya senang mereka bisa menerima dan memakai nya , ide jawaban yel-yel tersebut di ambil dari hasil “remix” nya yel-yel PDJI ( kita bisa ) dan Ormas LMP ( Tanpa Batas ) “

yel-yel : SALAM KREATIFITAS ! *jawaban baru : KITA BISA ! , TANPA BATAS !! ( RF )