Pelantikan DPC PWRI Kapuas 2022-2026 dihadiri Ketua Umum dan Wasekjen DPP PWRI

PWRIONLINE.COM – KUALA KAPUAS. Ketua DPD PWRI Kalimantan Tengah, Lulu Mudawamah resmi melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Kapuas periode 2022-2026. Pelantikan dihadiri Ketua Umum DPP PWRI, Dr Suriyanto PD SH MHM Kan dan Wasekjen DPP PWRI Thamrin Abenk ,Senin (31/1/2022).

Pelantikan juga dihadiri Sekda Kapuas Drs Septedy MSi, Anggota DPRD Kapuas Berinto, mewakili Kapolres Kapuas, Dandim 1011/KLK, Kepala SOPD, Camat Mantangai, Camat Bataguh, Kades Sei Asam dan para Ketua ORMAS serta para pengurus lembaga/organisasi media yang ada di Kabupaten Kapuas.

Pelantikan DPC PWRI Kabupaten Kapuas berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat PWRI tentang penetapan pengurus DPC PWRI Kabupaten Kapuas yang dibacakan langsung oleh Lulu Mudawamah, Ketua DPD PWRI Kalimantan Tengah.

Ketua Umum DPP PWRI, Dr Suriyanto PD SH MH MKm mengatakan bahwa kehadiran PWRI sebagai jawaban untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik, dengan tetap berpegang teguh pada UU No. 40/1999 tentang pers. Dan diharapkan PWRI dapat menjadi mitra bagi semua elemen bangsa dan tampil dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional.

“Saya percaya bahwa DPC PWRI Kabupaten Kapuas dapat berperan aktif dalam menunjang pesatnya pembangunan, khususnya di Kabupaten Kapuas. Dan saya berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Kabupaten Kapuas agar tetap konsisten dalam menjunjung tinggi profesionalisme jurnalistik, sehingga keberadaan kita benar-benar dapat memberi manfaat,” jelasnya.

“PWRI tidak hanya hadir sebagai wadah jurnalis yang profesional sebagaimana yang diamanatkan UU Pers No. 40/1999, tetapi banyak program di luar jurnalistik yang telah dilaksanakan. Ia mengajak agar semua pengurus dan anggota DPC PWRI dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa,”tambahnya.

“Saya berharap kehadiran DPC PWRI Kabupaten Kapuas dapat menjalin kerja sama sehingga keberadaan kita dapat dirasakan manfaatnya oleh semua elemen masyarakat,” tegas Dr Suriyanto.

Sekda Kapuas, Drs Septedy MSi mengatakan, ke depan sinergisitas semua unsur dapat terjalin lebih baik lagi, termasuk menjalin komunikasi dengan rekan-rekan anggota PWRI di Kabupaten Kapuas.

“Peran serta media adalah merupakan hal yang sangat penting dan strategis dalam menyebarkan informasi yang berkaitan dengan berbagai program Pemkab Kapuas, baik yang sedang dilaksanakan atau yang akan dilaksanakan, termasuk capaian program yang telah selesai dikerjakan. Sehingga dengan demikian, ketika semuanya berjalan dengan baik maka semua informasi akan tersampaikan sesuai fakta,” kata Sekda Kapuas.

Ditambahkan Drs Septedy, sebagai salah satu bukti konkret Pemkab Kapuas dalam upayanya selalu menjalin sinergitas dengan rekan-rekan wartawan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rahmat Ariyadi SH mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak, sehingga kegiatan pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan sesuai rencana.

“Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan kepada semua pihak, yang telah bekerja sama dan membantu kami sehingga gelaran Pelantikan Pengurus DPC PWRI Kabupaten Kapuas periode 2022-2026 berjalan dengan lancar, sukses dan selaras dengan perencanaan,” ungkap Rahmat Ariyadi.

Sementara itu, Manuparyadi, Ketua DPC PWRI Kabupaten Kapuas mengatakan, DPC PWRI Kapuas hadir sebagai salah satu kontributor positif dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Kami akan tunjukkan bahwa DPC PWRI Kapuas hadir sebagai bagian atau instrumen bagi perkembangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Kapuas,” tegas Manuparyadi.

“Saya berpesan agar semua anggota DPC PWRI Kabupaten Kapuas dapat melakukan tugas jurnalistiknya dengan tetap berpijak pada regulasi dan dapat menyampaikan semua perkembangan dalam bentuk tulisan, sesuai dengan koridor yang sudah menjadi ketentuan bagi seorang jurnalis,” ujarnya.

“Lakukan semua tugas jurnalistik dengan baik, dengan tetap berpedoman pada norma dan aturan yang ada. Dan jangan sekali-kali berfikir untuk mencari kehidupan dari organisasi, akan tetapi ketika kita konsisten menjalani semuanya, yakinlah pada saatnya organisasi akan memberikan kehidupan buat kita,” tuntas Manuparyadi.