Disc jockey Telah Menjadi Pilihan Event Lomba Kreatifitas Skala Nasional

Persatuan Disc Jockey indonesia ( PDJI ) , Telah menjadi partner kerja yang membawahi Cabang Kreativitas Pemuda (CAKERDA) – Disc Jockey , berkolaborasi dengan Pengurus Nasional Pekan Pemuda Indonesia ( PPI ) yang dalam agenda eventnya akan diselenggarakan di Kalimantan Utara pada bulan Maret 2022 .

Rapat internal PPI & PDJI beserta 13 cabang kreatifitas pemuda lainnya

PPI adalah satu-satunya organisasi yang pengelola Pekan Pemuda Nasional (PPN). PPI berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan, dan mengoordinasikan pelaksanaan kegiatan ajang perlombaan kreativitas pemuda di wilayah Indonesia. Mulai dari Pekan Pemuda Nasional hingga Pekan Pemuda Provinsi dan Pekan Pemuda Kabupaten/Kota. Yang suatu saat menjadi tingkat ASEAN setara (ASIAN GAMES) dan DUNIA setara dengan ( OLIMPIADE) “Pekan Pemuda Nasional ini ibarat Pekan Olahraga Nasional (PON), dulu saat PON pertama tahun 1948 belum ada yang berebutan jadi tuan rumah tapi sekarang ini propinsi saling berebutan jadi tuan rumah PON.

PPI dibentuk, karena selama ini belum ada pertandingan yang mempertandingkan kreativitas pemuda secara nasional. Sama dengan di multi event olahraga, nanti yang juara di Pekan Pemuda Nasional akan mendapatkan emas, perak dan perunggu.

Ada 13 cabang yang akan diperlombakan.Untuk cabang kreativitas pemuda yang dipertandingkan tak lepas dari bidang seni dan budaya, bidang kreativitas, bidang teknologi dan informasi yang meliputi di antaranya, (DJ) Disc jockey ,menyanyi, dance, stand up comedy, nasyid, beat box, baris-berbaris, action figure, yoyo, robotic, tamiya, remote control dan drone. yang akan diadakan setiap 3 tahun sekali.

Dengan adanya event ini diharapkan banyak generasi baru DJ Indonesia yang akan akan makin tumbuh subur di pelosok Nusantara. karena ada kegiatan positif yang lebih baik . Kita harus buktikan DJ adalah bagian dari kreativitas Seni & Musik yang tidak selalu berhubungan dengan dunia malam. Dan ilmu ketrampilan dan berkreasi Disc Jockey Telah terbuka lebar untuk segala usia agar berlatih sejak dini.

Sekjend Thamrin Abenk yang hadir mewakili PDJI dalam rapat internal PPI , menghimbau kepada seluruh DJ Nusantara mempersiapkan diri untuk ambil bagian dan tampil di event besar tahunan ini dan untuk para DJ yang berminat untuk menjadi Juri bersertifikasi Nasional dan Internasional di harapkan merapatkan barisan ke induk organisasi profesi disc Jockey Indonesia ( PDJI ) untuk mendapatkan informasi dan pengarahan.

Ketua Umum Taufik NC pun telah memerintah jajaran Pengurus Pusat untuk segera membentuk Pengda PDJI di Kalimanta Utara yang dalam waktu dekat ini akan segera terbentuk . Dan untuk daerah lain yang belum banyak DJ nya dan tidak memiliki Pengda bisa membuat Chapter lalu mendaftarkan ke sekretariat PDJI , yang beralamat di Pose Studio Building , Jl Paus 92 a Rawamangun Jakarta Timur.