Pemerintah Kota Bekasi Mulai Batasi Jam Operasional Truk Sampah

PWRIonline.com

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi kembali membatasi jam operational truk sampah yang akan melintas di Kota Bekasi. Pembatasan jam operational ini akan berlaku mulai Senin, 22 Oktober 2018.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. “uji coba ini akan segera kita terapkan lebih tertib mulai senin depan.” ungkapnya. Sebenar nya sudah mulai di jalankan sejak Rabu, 17 Oktober 2018, sudah ada 16 truk sampah dari DKI Jakarta yang kita tahan dan parkirkan di hutan kota hingga malam hari,Rabu (17/18/2018).

Menurut kepala dinas Kota Bekasi, Yayan
Yuliana, jalan Alternatif Cibubur, Jalan Ahmad Yani via GT Bekasi Barat, Jalan Cipendawa via GT Jatiasih adalah tiga ruas jalan yang bisa di lewati truk sampah DKI Jakarta di Kota Bekasi. Khusus jalan Alternatif Cibubur berlaku selama 24 jam, sedangkan dua ruas jalan yang lain hanya bisa di lalui pukul 21.00-05.00.

Pada tanggal 26 september 2018, pemerintah Kota Bekasi sudah pernah melayangkan surat ke Pemprov DKI Jakarta terkait evaluasi kerja sama jam operational lintas truk. Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meminta Gubernur Anies Baswedan memperhatikan isi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta, mengingat Pemprov Jakarta adalah pemilik lahan
TPST Bantargebang. Tapi hingga kini belum mendapat respon dari pihak Pemprov.

(Reymond)