Menpar Arif: Tinjau Pos Lintas Batas Negara Motaain

PWRIonline.com

Atambua – Menteri Pariwisata Arief Yahya Beserta Jajaran Meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kamis (04/10/2018).

Menurutnya Pos Lintas Batas Ini Keren, Mengagambarkan Kedaulatan Indonesia dan Memperlihatkan Panorama Keindahan Indonesia Disekelilingmya.
Menurutnya Di PLBN ini perlu untuk Mengembangkan Pariwisata Perbatasan, Karena Strategi Border Tourism Pariwisata Perbatasan Bisa Jumlahnya sangat Besar, Beliau Mengatakan Indonesia bisa Mengambil Contoh Dari Negara Prancis Dengan Total 80 Juta Wisatawan dan Pendapatan 8 Milyar US Dollar dengan menggunakan Strategi Pariwisata Perbatasan

Menpar Juga Mengatakan Di PLBN ini Border Lebih baik dalam bentuk overland daripada laut dan udara, Overland akan menarik wisatawan yang sangat besar, ribuan orang dari timur leste akan datang jika atambua mempunyai banyak event yang keren keren.

Untuk Atraksi, PLBN ini bisa dijadikan daya tarik wisata dengan kita bisa mengambil contoh dari changi airport singapore yang bukan hanya dijadikan sebagai bandara International tetapi destinasi wisata juga

Sedangkan Amenitas Banyak Strategi yang menpar Usulkan seperti Nomadic Tourism, Glam Camp, Homepod

Menpar Arif  juga tidak lupa untuk mengingatkan, Sebagai Pintu Masuk Wisatawan, PLBN agar mempermudah dan mempermurah Orang untuk masuk ke atambua, tetapi tetap perlu menpertahankan standar kemanan dan keselamatan yang baik dan benar.

Menpar Arif Mengatakan perdangan di tempat pariwisata profit marginnya lebih tinggi daripada ditempat bukan pariwisata

pada akhirnya Menpar Arif Berharap nanti Dengan Adanya Destinasi Wisata Di PLBN ini, pendapatan perkapita meningkat beserta dengan indeks kebahagiaan masyarakat sekitarnya.

(Humas Menpar/Rusdy)