Direktur D Bais TNI Melakukan Kunjungan Kehormatan Kepada Commander  Papua Nugini

PWRIonline.com

Papua Nugini – Direktur D Bais TNI Marsma TNI Suryo Margono, S.E., yang mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Commander of Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) Brigjen Gilbert Toropo, bertempat di Murray Barracks, Papua Nugini, Rabu (25/10/2018).

Dalam kunjungan kehormatan tersebut Direktur D Bais TNI Marsma TNI Suryo Margono, S.E., menyampaikan terima kasih atas sambutannya pada saat kedatangan personel TNI ke PNG dalam rangka memberikan pelatihan menggunakan senjata meriam 75 mm Saluting Gun.

Selanjutnya terkait Indo Defence 2018, Direktur D Bais TNI Marsma TNI Suryo Margono, S.E., menuturkan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., telah mengirimkan undangan kepada Commander PNGDF Brigjen Gilbert Toropo untuk menghadiri kegiatan pameran Alutsista yang sebagian besar produk dari Indonesia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Commander PNGDF Brigjen Gilbert Toropo mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah amunisi kaliber 75 mm Saluting Gun kepada PNGDF. Selain itu Commander PNGDF Brigjen Gilbert Toropo juga menyampaikan bahwa hubungan yang telah terjalin selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan khususnya untuk pengamanan perbatasan.

Lebih lanjut terkait undangan Indo Defence, Commander PNGDF Brigjen Gilbert Toropo juga mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut dan akan mengirimkan delegasi apabila tidak bisa menghadiri secara langsung karena bertepatan dengan pelaksanaan APEC di Papua Nugini.

Turut hadir dalam kunjungan kehormatan tersebut Athan RI untuk PNG Kolonel Inf Anggara Sitompul dan Athan PNG untuk Indonesia Kolonel Dominic Bulungol.

(Puspen TNI/Reymond)