Ketum PWRI Suriyanto PD : PWRI Jambi Harus Bisa Menjalankan Roda Organisasi Sesuai UU Pers

 

 

PWRIonline.com – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Jambi, yang digelar di Gedung Putro Retno Kota Jambi, Rabu, 13/12/2017, berlangsung sukses.

Pelantikan tersebut selain dihadiri Ketua Umum, Sekjen dan Ketua OKK DPP PWRI, turut hadir pula pejabat dari berbagai instansi terkait.

Ketua Umum PWRI Suriyanto PD, mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pengurus DPD PWRI Jambi, sehingga pelantikan pengurus bisa terselenggara dengan baik, lancar dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut Suriyanto, menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab PWRI ke depan, khususnya DPD PWRI Jambi tidak ringan. Sebagai organisasi profesi, PWRI harus mampu menjalankan roda organisasi dengan baik, profesional, sesuai Undang Undang Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Dengan demikian, kata Dia, PWRI Jambi akan mampu mengawal perjalanan bangsa ini, melalui karya karya jurnalistik yang inspiratif, berimbang, serta mampu menjalankan fungsinya untuk mengedukasi masyarakat.

“ Saya perintahkan kepada seluruh jajaran pengurus DPD PWRI Jambi, agar bisa menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai undang undang Pers. Tak hanya itu, peran PWRI sangat penting artinya dalam mentransformasi pola pikir yang baik bagi masyarakat Jambi khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya,” tutur Suriyanto

Selain itu, tambahnya, PWRI  harus dapat menjadi organisasi penyampai aspirasi masyarakat dan Pemerintah untuk hal hal yang positif, serta yang terpenting PWRI wajib melaksanakan pelatihan pelatihan jurnalistik.

Sementara itu Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, bahwa kualitas jurnalis harus terus diperbarui dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan kondisi zaman.

Dengan semakin meningkat kualitas jurnalis, kata Gubernur, akan semakin meningkat pula kesejahteraannya. Peningkatan kualitas jurnalis dapat dilihat dengan kesungguhannya menjadi aliansi strategis pemerintah daerah dalam melakukan akselerasi pembangunan khususnya memberikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat.

 

JAMBI, Inovasi.web.id.

( Jgd )